Sejarah

Pada Desember 2012, ketiga sahabat yang tinggal di Bandung ini memutuskan serius menjual cheese roll (keju aroma) olahan mereka. Namun sebelumnya, selama tiga bulan mereka melakukan tes pasar dulu dan belum memakai nama Gobang Gochiz. Mereka pun secara sukarela bekerja menggulung kulit keju hampir 24 jam, meskipun saat itu belum ada yang memesan.


Ternyata, keisengan mereka berbuah manis, respons positif pun diterima di luar dugaan. Dengan optimis mereka lalu mempromosikan jajanan ini ke lingkungan kompleks, kemudian ke sejumlah perkantoran, hingga menjajakannya di kantin kampus. Melihat potensi pasar yang baik, akhirnya mereka sepakat membuat nama usaha dan serius menekuni bisnis cheese roll (keju aroma.) 



Niat mereka pun mendapat dukungan dari teman-teman satu kompleks yang lain, yang awalnya sudah terlebih dahulu menjadi tester. Bahkan teman-teman satu kompleksnya pula yang memberi usulan nama Gobang Gochiz, karena produknya menggunakan keju atau cheese. Selain itu, nama itu juga mengandung filosofi karena merupakan plesetan semboyan tokoh Sunda terkenal, si Kabayan, yang sama-sama satu daerah dengan mereka. Dan sepertinya nama ini mengandung hoki, selain enak didengar dan lucu.



Gerai pertama Gobang Gochiz dibuka pada Januari 2013 di Factory Outlet Heritage. Awalnya konsep gerai mereka indoor, karena tujuannya ingin menaikkan image cheese roll (keju aroma) bukan sekedar gorengan biasa. Dan ternyata dalam sebulan kemudian, mereka pun bisa membuka dua gerai lagi, hingga terus bertambah. Konsep gerai pun ditambahi dengan ourdoor, agar bisa meraup pasar lebih luas. Geraioutdoor pertama mereka dibuka di daerah Jatinangor.



Setelah setahun mengembangkan jajanan unik ini, mereka sudah bisa memiliki 20 gerai. Gerai paling banyak memang terdapat di Bandung, namun di kota lain pun juga ada seperti Sumedang, Garut, Cirebon, dan Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU CHEESE ROLL

Tips and trick cara membuat chesee roll dan cara menikmatinya